Sabtu, Agustus 29

Perkenalan Saya Dengan Blogger Muslimah



Saya mengenal Blogger Muslimah seminggu yang lalu. Teman saya, Mba Sugianti mengajak ikut Kopdar di Blogger Muslimah tanggal 29 Agustus 2015. Saya di sarankan untuk bergabung di komunitas tersebut, karena saya belum bergabung.Yang saya bayangkan tentu komunitas ini terdiri dari wanita. Satu hari sebelum kegiatan saya baru sempat mencari komunitas blogger muslimah. Saya mencari di Facebook, kemudian bergabung dan daftar untuk mengikuti acara Kopdar Blogger muslimah. Setelah di terima oleh admin, saya menuliskan identitas yang bisa dihubungi. Kemudian saya mencatat alamat tempat kegiatan tersebut.
Pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2015, saya menuju ke tempat acara Kopdar Blogger Muslimah di Nutrifood Inspiring Center Apartemen Menteng Square Tower A No. AR 17.Jl. Matraman No. 30E Jakarta. Jam 09.00 saya datang ke tempat acara tersebut, sesuai dengan acara yang sudah di tetapkan. Ternyata acara belum dimulai karena masih menunggu beberapa anggota yang sudah daftar untuk hadir. 
Sekitar jam 10.00 acara baru dimulai, acara di bawakan oleh Mba Liswanti selaku admin di Blogger Muslimah.   Kemudian sambutan dari Mba Novia selaku Founder Blogger Muslimah. Mba Novia menjelaskan latar belakang Komunitas ini di bentuk, kegiatan-kegiatan yang diadakan, tujuan dari kegiatan. Tentu semua bermanfaat bagi muslimah yang hobi menulis atau yang mulai mencoba menulis.Kemudian perkenalan semua anggota yang hadir. Tentu saja saya baru mengenal para anggota yang hadir. Terdiri dari berbagai profesi yang berbeda. Ada yang sudah sering menulis di Blog dan ikut kompetensi. Saya yang masih baru menulis di blog, bisa menambah semangat untuk terus menulis. Setelah berkenalan semua anggota, perkenalan dari Mba Widi Darma selaku perwakilan dari Nutrifood. Banyak pengetahuan yang di dapat, diantaranya: menulis yang baik, membuat foto yang menarik, blog yang menarik sehingga di pilih menjadi juara. 
Acara selanjutnya adalah kuis mengenai pertanyaan yang bisa di jawab oleh anggota. Yang menjawab benar, mendapat hadiah dari panitia. Karena sudah waktunya makan siang, maka kami semua makan siang bersama. Sebelum makan siang, acara foto bersama. Makan siang berupa makanan yang di bawa oleh masing-masing peserta, kami semua bisa saling berbagi. Selanjutnya pembagian hadiah lagi dengan mengajukan pertanyaan dan pemilihan dari anggota yang berhak mendapatkannya. Semua yang hadir mendapat hadiah. Saya mendapat hadiah buku dengan judul Blogger Indonesia. Setelah saya buka dan lihat isi dari buku tersebut, ternyata isinya kumpulan tulisan para blogger . Mudah-mudahan dapat memberi inspirasi bagi saya untuk menulis .

Acara selesai, sebelum pulang kami sholat dzuhur. Alhamdulillah setelah mengikuti acara kopdar Blogger Muslimah, saya mendapatkan pengalaman baru, wawasan mengenai menulis, teman-teman yang baru dan tentu ada semangat untuk sering menulis. Karena selama ini karena kesibukan pekerjaan, kadang-kadang kurang semangat untuk menulis, Terimakasih teman-teman
Blogger Muslimah.

5 komentar:

  1. Senangnya bisa bertemu ... Salam kenal ya, Mbak Teni Nurrita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, salam kenal juga.Terimakasih sudah mampir di blog saya

      Hapus
  2. saya yang sudah gabung nggak bisa ikut kopdar perdananya euy. salam kenal, mbak ^^

    BalasHapus
  3. Anggota termuda Blogger Muslimah dong ya, baru sehari gabung hehehe... Semangat ya mbak Teni, keep writing!

    BalasHapus
  4. Terimaksih atas kunjungannya.Mudah-mudahan semangat menulis terus..

    BalasHapus